Tuesday 11 September 2012

Drama “Five Fingers” Dituduh Plagiat

Drama SBS yang baru mulai“Five Fingers” telah terlibat sedikit kontroversi dengan perubahan daftar pemain nya dengan mengganti Eunjung T-ara dengan Jin Se Yeon. Namun, drama ini kembali menghadapi masalah baru dengan tuduhan plagiat.  “Five Fingers”   dituduh menjiplak novel,“Murder Rhapsody,” Namun staf drama mengatakan, "Kami bahkan belum pernah mendengar tentang novel tersebut."

PD  Kang Shin Hyo dari  “Five Fingers” berbicara dengan Star News pada tanggal 10 dan berkata, "Ini adalah pertama kalinya saya pernah mendengar tentang Murder Rhapsody.’ aku bahkan tidak tahu tentang apa itu  jadi saya pikir saya perlu ' membacanya terlebih dahulu sebelum semua ini diteruskan " Ia melanjutkan," Berbicara dengan semua anggota staf kami, tidak satupun dari kami yang tahu tentang buku itu.. Kami  perlu untuk pergi melalui isi buku yang pertama. "

Tuduhan pertama kali dimulai pada blog tentang budaya pop. Blogger membuat daftar semua kesamaan antara dua karya ini. Beberapa poin termasuk fakta bahwa kedua cerita berputar di sekitar keluarga yang berfokus pada piano, bentrokan antara anak kandung dan anak haram, fakta bahwa karakter utama sakit  jari kelingkingnya dan menyerah pada mimpi pianis nya, suami meninggal karena kebakaran, dan banyak lagi.

Penulis Murder Rhapsody.’ Kim Joo Yeon juga berbicara dengan Star News dan berkata, "Tidak hanya pengaturan dasar yang sama tetapi bahkan deskripsi karakter yang sama jadi saya pikir pasti ada masalah. Perusahaan produksi sedang  melihat masalah ini. "


Kim Joo Yeon melanjutkan, "Sulit untuk membuat penilaian yang jelas tentang kasus plagiarisme dan sering kali, kasus ini bahkan tidak menerima sidang hukum yang tepat. Oleh karena itu, saya akan membahas ini dengan sangat hati-hati dengan pengacara saya dan mengambil tindakan hukum yang sesuai. "

 “Five Fingers” adalah tentang seorang pianis jenius yang berjuang untuk memenuhi mimpinya dan menemukan cintanya, sambil mengatasi kesulitan keluarga.“Murder Rhapsody,” " adalah sebuah novel yang berputar di sekitar tiga cerita yang berbeda, salah satunya, termasuk musisi jenius dan ibu angkatnya, yang adalah seorang pianis gagal.

No comments:

Post a Comment