Saturday 15 September 2012

Gio Cat Cafe, Kafe-nya Para Pecinta Kucing


Bagi para pecinta kucing, kafe ini mungkin akan sangat menyenangkan. Betapa tidak, Gio Cat Cafe di Seoul, Korea Selatan ini dihuni 10 kucing keturunan Russian Blues, Persia, Skotlandia dan masih banyak lagi. Disini, kita bisa melihat kucing-kucing dengan berbagai bentuk. Ada yang bulunya panjang, pendek, gemuk, langsing dan lain-lain. Uniknya, sebelum masuk ke dalam ruangan, setiap pengunjung harus membaca dan memahami aturan yang harus dilakukan selama berada di kafe tersebut.



Beberapa aturan yang harus Anda taati adalah dilarang menarik ekor kucing. Kedua, karena kucing amat sangat menyukai sedotan, maka Anda harus mengusirnya sebelum mereka merampas sedotan Anda. Ketiga, pengunjung tidak boleh memukul kucing. Kita juga tidak boleh memberi makan dan dilarang menggunakan flash saat memotret hewan lucu ini. Yang terakhir, pengunjung tidak boleh membuat kucing-kucing ini kesal. 
Nah, setelah menukar sepatu  yang kita pakai dengan sandal yang sudah disiapkan oleh pengelola kafe, mereka akan menunjukkan kepada kita loker untuk menyimpan barang-barang kita seperti tas atau jaket. Selama 2 jam menikmati kafe kita bisa memesan kopi, teh atau jus. Setelah itu, mereka juga akan memberikan daftar nama-nama kucing yang berada di kafe itu, termasuk nama-nama kucing yang bisa diadopsi.
 
Karena dihuni berbagai kucing, interior kafe inipun disulap agar menyenangkan bagi hewan yang masih satu species dengan macan tersebut. Misalnya alas atau keranjang tidur, pohon-pohon buatan untuk bermain dan aneka barang lainnya. Kucing-kucing ini sudah terbiasa dengan kehadiran manusia, bisa jadi mereka akan datang kepada Anda, dan duduk manja di pangkuan. Saat mengunjungi Gio Cat, mungkin beberapa kucing ini sedang tidur pulas. Tunggulah beberapa saat sampai mereka bangun. Sembari menunggu mereka terjaga dengan sendirinya, ada banyak kucing lain yang bisa Anda ajak bermain. 
Oya, kafe ini menyediakan mainan yang bisa kita gunakan untuk menarik perhatian kucing-kucing itu agar mendekat ke kita. Beberapa kucing memang tampak angkuh dan tidak mau berbaur. Untuk kucing jenis ini Anda harus sabar dan telaten untuk menarik perhatiannya.
Agar bisa bermain sepuasnya dengan kucing-kucing ini Anda harus mengeluarkan uang sebesar 8.000 Won untuk dewasa dan 7000 Won untuk anak-anak. Biaya itu sudah termasuk minuman yang bisa kita santap selama berada di kafe yang sudah berdiri sejak Maret 2006 ini.
Gio Cat Cafe buka setiap hari sejak pukul 1 siang hingga 11 malam. Berada di dekat kawasan Hongik University yang strategis, Anda tidak akan kebingungan mencari tempat ini, cukup naik subway jalur 2 dan turun melalui pintu 6 lalu jalanlah sebentar hingga ke arah Hongik University.  Selain Gio cat Cafe, Anda bisa mengunjungi Hello Kitty Cafe yang berada di Sinchon dan Hongdae. Tempat ini menyediakan semua makanan dengan bentuk gaya Hello Kitty dengan interior serba kucing berwarna pink.
 

No comments:

Post a Comment