Saturday 8 September 2012

Pemerintah Korea Bangun Gedung Konser Baru Untuk Mensupport Kpop

Saitama Super Arena yang berlokasi di dekat Tokyo adalah salah satu gedung pertunjukan besar yang seringkali digunakan Hallyu star untuk tampil di Jepang. Arena itu sejauh ini bisa menampung sekitar 37.000 orang setiap konser.


Untuk semakin meningkatkan promosi Hallyu dikenal olah orang asing di luar negeri, pemerintah Korea memutuskan untuk membangun sebuah arena baru untuk konser K-Pop. Kementerian Perencana Keuangan mengungkapkan rencana tersebut dalam Konferensi Laporan Evaluasi Kinerja Mesin Pertumbuhan Baru yang dipimpin oleh Presiden Korea Selatan, Lee Myung Bak pada Rabu (5/9).

Wakil Menteri Kementrian Keuangan Shin Jae Yoon menjelaskan dalam konferensi itu, "Kami berencana untuk membangun lokasi gedung baru untuk konser K-Pop di sebuah area metropolitan dengan jumlah kursi lebih dari 15.000,"

Ada beberapa lokasi yang dianggap sesuai dengan pembangunan area itu seperti Ilsan, Gyeonggi-do, Magok di kawasan Gangseo-gu dan Chang-dong, lalu Dobong-gu di Seoul, "Setiap lokasi memiliki kelebihan masing-masing, kemungkinan kami memulai pembangunan tahun depan setelah melihat kondisi yang ada. Venue akan selesai dibangun di tahun 2016 nanti,"

Namun di sisi lain, salah satu perwakilan agensi entertainment Hallyu berkomentar bahwa rencana semacam itu sudah pernah dilakukan beberapa tahun lalu. Di mana pemerintah berencana membangunnya di kawasan Gyeonggi-do, namun rencana itu belum terealisasi. Sehingga diperlukan tanggung jawab bukan sekedar janji.

No comments:

Post a Comment