Saturday 21 June 2014

BEAST : NO MORE.






Yeah, mungkin ini memang musim comeback ya. Setelah EXO, vixx, Jiyeon, dan sekarang giliran… Beast.

Untuk single no more ini Beast seperti uda keluar dari kotak. Bukan lagi pake imej dark atau garang yang sering mereka pakai. Yah.. seharusnya memang mereka sudah waktunya harus move on sih.

Pertama kali lihat MV mataku langsung tertuju pada “ Beastagram”. Demi apa? Siapa sih yang bikin konsep ini? Keren juga, jadi seolah olah musiknya merupakan cuplikan dari postingan member beast di instagram. 


Storylinenya yang pertama aku tangkap.. ini ceritanya apa sih, si cewek lagi stalker di Instagram gitu. Trus dia stalkerin siapa, keenam member Beast? Ada hubungan apa si cewek dengan mereka berenam? Pacaran gitu. Ya elah… orang dimana mana sixpack ya, ini malah sixsome.

Tapi tunggu, setelah lihat keseluruhan MV aku akhirnya nyimpulin kalau si cewek Cuma ada hubungan dengan Junhyung doank. Setelah nonton beberapa kali akhirnya aku bener bener paham jalan ceritanya.

No more ini menceritakan sisi sedih dari kisah cinta. Move on memang sulit apalagi untuk beberapa kasus merupakan hal yang mustahil. Jadi lagu ini menceritakan tentang seseorang yang meminta mantannya untuk melupakannya. Kenapa? Karena dia juga tidak bisa memulai cinta yang baru jika masih dibebani dengan cerita lama.

Baik Junhyun maupun Lee Yoo Bi masih saling perhatian, terbukti dari mereka yang masih jadi stalker akun Instagram ( yang diubah jadi Beastagram) masing masing. Yoo Bi memang belum bisa move on. Dari saling kepo ini pula keduanya saling mengenang masa masa pacaran mereka.




 
Aku suka dengan visualisasi bunga yang mengering , petanda bahwa cinta mereka sudah berakhir.

Di ending Junhyung dan Yoo Bi bertemu di depan toko bunga. Saat itu Junhyung sedang membawa mawar merah . Di saat itulah Yoo Bi sadar jika Junhyung sudah punya pacar baru. Kenapa Yoo Bi ga berfikir kalau itu bunga untuk dia , ya karena itu adalah bunga mawar merah, bukan bunga biru yang mungkin adalah bunga favoritnya.



 
Yoo Bi pun akhirnya mencoba move on dengan menyimpan barang barang kenangannya dalam sebuah kotak. Lalu Yoo Bi mengambil selfie dengan tersenyum. Senyum move on. Junhyun yang lagi dating dengan pacar baru masih sempet ngeliat foto selfie Yoo Bi di Instagram dan tersenyum.






 

Bagus sih ceritanya, sangat realistis. Dimana yang namanya move on adalah hal yang sangat sulit. Dengan menjadi stalker akun dunia maya mantan, sudah bukan lagi rahasia umum.

Lirik lagu No More juga sangat pas sekali dengan MV nya. Kita yang diwakilkan Yoo Bomi diminta untuk move on, janganlah tenggelam dalam masa masa bersama mantan karena pasti ada orang lain yang jauh lebih baik. Jangan mengharapkan hal yang kecil kemungkinannya untuk terjadi hanya akan menyakiti hati kita saja. Selain kita yang tidak bisa move on merasakan sakit, bisa jadi sang mantan juga merasaknnya, merasa tak enak hati karena sudah punya pacar baru tapi kitanya belum bisa melepaskannya.

Lirik lagunya indah banget. Tidak memihak pihak laki laki maupun pihak perempuan.
Aku suka dengan lirik
whay did you come to me again.
When I’ve already cooled down
I have no more warmth to share with you anymore.

Dan lirik yang

There are lot of good people next to you.
I’ts okay if you start a new love
I’ll truly wish for your happiness with a smile.
Rasanya Nyess.. banget.



Overall, kisah cintanya sebenarnya sangat sederhana. Tidak ada intrik yang cukup berarti. Jika dibandingkan dengan Gone nya Jin, masih jauh bagusan Jin. Tapi karena ini adalah Beast dan ini adalah MV yang out of the box, jadinya bagus banget. Rasanya fresh banget gitu liat anak anak Beast melepas imej dark dan liar mereka.

Visualisasinya juga bagus. Dari warna, kostum, style, bagus bangt. Yoo Bi Ya Allah… cantik banget. Makeup dan kostumnya juga bagus banget ( salah fokus).


 
Junhyung juga suka, benar benar sudah keluar dari imej garangnya selama ini. Doojoon, Kikwang, Dongwoon juga ganteng . 

 
Tapi Yoseob…. Ya elah itu kenapa bibirya bisa merah banget gitu, gincu nya ketebeln tu.

Dan Hyunseung… kenapa ada satu orang yang salah kostum gini? Yang lain bagus kok ini orang malah kayak gini. Headband itu loh.. astaga… benar benar ga bisa komentar, ditambah bathrope.. bener bener yang DEMI APA?




No comments:

Post a Comment