Friday 27 December 2013

MODELIS GRESIK EVENT : DIET TAS PLASTIK





Hari Minggu tanggal 22 Desember lalu kami, para member MODELIS COMMUNITY GRESIK bersama dengan EH Gresik ngadain event  DIET TAS PLASTIK. Mungkin pada bingung ya,apa sih Diet Tas Platik itu? Dan apa tujuan event ini?

Kita uda pada tahu kan kalo tas plastik itu punya banayak sekali bahaya. Adapaun bahaya bahaya tas plastic tersebut diataranya :
1.     1.   Plastik sanagat sulit sekali terurai, plastik baru bisa terurai dalam waktu 300-400 tahun
2.      2.  Plastik di buat dengan menggunakan minyak bumi, penelitian di Inggris saja memerluka 2 milyar barel minyak bumi untuk industry plastic
3.       3.  Plastic tersusun dari baha polimer jika terkena makanan dapat meracuni makanan.
4.       4. Jika plastic di bakar dapat melepaskan racun ke udara
5.       5.  Sampah plastik dari sector dunia pertahunnya mencapai 100 juta ton. Jika plastic di bentangkan maka lebarnya sama dengan membungkus bumi sepuluh kali

Maka dari itu kami memutuskan untuk membuat event tersebut. Dalam event itu kami buka hanya mensosialisasikan bahaya bahaya tas plastik tapi juga mengadakan aksi perampasan tas plastik  dimana setiap ada yag membawa tas plastik akan kami ganti dengan tas kain. Tas kain itu kami bagikan secara gratis. Tujuannya supaya tas itu bisa menggantikan fungsi tas plastik, tas kain juga dapat digunakan secara berkali kali. Jadi diharapkan dapat mengurangi  limbah plastik.

 Ini beberapa potret event kami.










 

 
 Oh iyya event ini juga bertepatan dengan event pemecahan rekor MURI untuk community ontelis terbanyak. Makin rame deh   

                                                     
   (ontelis comunity)

No comments:

Post a Comment