Monday 2 July 2012

AFTER SCHOOL, ALBUM BARU FORMASI BARU









AFTER SCHOOL
GIRLBAND YANG SUKA BERGANTI FORMASI


                AFTER SCHOOL adalah salah satu girlband papan atas Korea yang sering berganti personil. Hal ini dapat dilihat dari  pergantian personil hampir setiap perilisan album baru. Bisa dikatakan setiap merilis album After School akan mempunyai wajah baru.
               Saat memulai debut mereka beranggotakan 5 orang yaitu Kahi, Bekah, Joo Yeon,Jung Ah, dan Sooyoung.



 
After School sering dianggap memanfaatkan ketenaran SON DAMBI. Pada tanggal 29 Desember 2008, After School melakukan penambilan debut tak resmi besama Son Dambi di SBS membawakan lagu PLAY GIRLZ.
Pada tanggal 15 Januari 2009, After School resmi debut dengan single AH dengan mini album NEW SCHOOL GIRLS. Pada tanggal 17 Jauari 2009, After School melakukan debut live di acara Music Core di MBC TV. Singgle AH membuat sebagian orang menganggap mereka sebagai Pussycat Dolls versi Korea.
Pada bulan April PLEDIS ENTERTAIMENT, agensi After School, mengumumkan seorang anggota baru bernama UEE 

 


             Dengan ini AFTER SCHOOL beranggotakan enam personil . pengumuman itu di sertai dengan peluncuran single kedua mereka DIVA. Namun PADA tanggal 29 Oktober 2009 Sooyoung resmi keluar dari grub karena masalah kesehatan.





 
BECAUSE OF YOU, AWAL KESUKSESAN AFTER SCHOOL

Pada taggal 3 Mei 2010 After School kembali mendapat anggota baru yaitu Nana dan Raina serta melakukan comeback dengan single BECAUSE OF YOU. 

 
 
             Sejak awal karirnya after School selalu mengalami perubahan. Tidak hanya dari personilnya tapi juga dari music. Selama ini Afte School tampil dengan baju-baju berwarna hangat dan cerah. Namun dalam Because Of You mereka menampilkan warna hitam, putih, abu-abu yang terkesan dingin. Mereka tidak lagi memakai T-Shirt yang lembut namun menggantinya dengan baju yang lebih keras. Gaya berpakaian mereka juga sesuai dengan makna yang ingin diungkapkan dalam single ini. Lagu ini menceritakan tentang perpisahan sepasang kekasih.



 
              Irama piano yang berada di bagian intro pembuka ibarat air mata yangmengalir membasahi wajah. Koreaografi tariannya juga tak terlihat menggoda seperti single-single sebelumnya, yang ada hanya ekspresi sedih .
            Melalui single Because Of You, After School berhasil menyabet piala pertama sejak awal debutnya. Saat BECAUSE OF YOU mendapat posisi pertama di Inkigayo ketujuh cewek ini langsung berpelukan dan menangis.
              Tahun 2009 menjadi tahun yang paling penting bagi After School. Selain kontrak iklan, masing-masing personil After School juga makin berkembang. Uee membintangi serial Queen of Seonduk dan You are Beautiful.
              Pada 17 Maret 2010 After School kembali mendapat anggota baru bernama Lizzy serta merilis album single BANG. Tidak seperti album-album sebelumnya, album ini tidak lagi dibuat oleh Brave Brother melainkan Kim Tae Hyun.


 
             Selain Bang, album ketiga After School ini juga berisi lagu With U dan Lets Do It.




ORANGE CARAMEL



 
         Pada tanggal 31 Mei 2010 Pledis Entertaiment membuat sub grub bernama ORANGE CARAMEL denga trio Nana, Raina, dan Lizzy. Berbeda dengan konsep seksi yang diusung After School, Orange Caramel mengusung konsep ceria dan segar.



KEMBALI COME BACK DENGAN PERSONIL BARU

 
                    After School melakukan comeback dengan merilis full album pertama yang bertajuk Virgin . konsep tim yang unik ini menampilkan personil baru . pesona “9 wanita 9 warna” di ungkapkan melalui foto teaser.




              Yang dirilis pertama adalah anggota baru (Generasi ke-4) E Young. Pada tanggal 18 April 2012. Dilanjutkan dengan foto Raina, Nana, dan Lizzy (Generasi ke-3) yang juga merupakan anggota sub unit Orange Caramel. Pada tanggal 19 April foto Uee dirilis (Generasi ke-2) dan terakhir foto genarasi pertama Kahi, Bekah, JoYeon, dan Jung Ah dirilis. Dalam album ini terdapat 12 lagu dan SHAMPOO dijadikan lagu utama.
             Namun formasi ini tak bertahan lama, saat merilis single kedua yang berjudul LET’S STEP UP pada bulan Juli 2011 anggota dari generasi pertama Bekah mengumumkan pengunduran dirinya dari After School.



DITINGGAL SANG LEADER


            Kabar mengejutkan kembali datang, Pada tanggal 17 Juni 2012, PLEDIS ENTERTAIMENT mengumumkan kelulusan Park Kahi selaku leader dari After School. Pledis Entertaiment akan mempromosikan Kahi sebagai penyanyi solo. 


 
             Setelah kepegian Kahi, After School harus mencari leader baru. Belakangan ini nama Nana disebut-sebut sebagai kandidat kuat leader grup ini. Namun Pledis Entertaiment membantah spekulasi tersebut dan mengumumkan pengganti Kahi adaalh Jung Ah yang merupakan anggota tertua dan terlibat paling lama dengan After School.

COMEBACK DENGAN ALBUM FLASHBACK , USUNG IMEJ SEKSI
 

              PLEDIS ENTERTAIMENT mulai merilis teaser foto para personil after school, di mulai dari Lizzy. Jika sebelumnya, Lizzy selalu tampil manis dan llugu, kali ini dia sukses mengejutkan fans dengan penampilannya yang seksi.



 
         Selanjutnya Pedish Entertaiment meluncurkan foto Uee, tak lama kemudian foto Nana, Raina, Jung Ah dan Ju yeon dirilis. Terakhir Pledis Entertaiment merilis foto E Young dan personil baru Ga Eun.



Selain itu, mereka juga mengumumkan lagu duet Jung Ah dan Raina yang berjudul Timeless. Dengan


 
FORMASI AFTER SCHOOL
  1. Formasi pertama




    2. Formasi kedua

     3. Formasi ketiga

     


    4. Formasi keempat



  5. Formasi kelima


6. Formasi keenam




 
Anggota yang keluar



No comments:

Post a Comment